Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Top Bus Simulator Games



Haloooo dan terima kasih sudah mampir di blog ini. 

Kali ini saya akan merekomendasikan game Bus Simulator untuk menemanimu di hari Minggu. 

Game ini sangat simpel mainnya kita hanya perlu menyetir bus kita di jalan raya. Akan ada banyak rintangan dan situasi di mana insting kita sebagai supir diuji. Tentunya semua bisa bermain game ini dan tidak hanya untuk yang berprofesi sebagai supir di dunia nyata. 😁😁😁

Bagi yang malas scroll ke bawah. Klik nama game di bawah ini. 
  1. Bus Simulator : Ultimate
  2. Bus Simulator Indonesia
  3. Mobile Bus Simulator
  4. Bus Simulator Original
  5. IDBS Bus Simulator

Oke tanpa basa-basi lagi ini rekomendasi Bus Simulator versi Cindah Gaming. Ingat urutan game tidak berarti lebih bagus dari yang lain. Semua game yang saya rekomendasikan kali  ini semuanya bagus. 

5. IDBS Bus Simulator



Oke di posisi ke 5 ada IDBS Bus Simulator. Game ini dimainkan secara Offline. Dari segi grafik dan kualitas suara sudah sangat bagus. Menyerupai Bus dan situasi di kehidupan nyata. 

Kontrolnya pun cukup simpel. Fungsi sama layaknya Bus di dunia nyata. Maju, Mundur, Lampu sen dan sebagainya. Ada pun fitur GPS yang dapat memudahkan kita untuk mengetahui arah tujuan. 

Dan juga seringlah bermain agar temans mendapatkan duit. Untuk membeli Bus yang lainnya. Dan lebih keren tentunya. 




Jujur saya sangat suka fitur ini. Di mana kita bisa memilih daerah yang kita suka. Dari Jakarta, Bandung dan sebagainya. Tergantung temans mau bermain di daerah mana. Map yang dipakai adalah pulau Jawa. Berharap untuk provinsi lainnya juga ada. 😁😁😁




Dan yang tidak kalah bagusnya fitur yang satu ini adalah kita bisa memutar lagu kesukaan kita saat bermain. Tinggal pilih MP3 lalu Browse. Dan silahkan pilih lagu kesukaan temans. Kita pun dapat memutar MP4 alias video sambil bermain. 

Jadi gimana, seru juga kan? Bisa nonton video sambil nyetir. Tapi tetap fokus nyetirnya ya? Jangan sampai nabrak!! 😱😱😱

Game ini tersedia di

Full Size : 198 MB


4. Bus Simulator Original




Selanjutnya ada Bus Simulator Original. Bedanya adalah jika IDBS berlokasi di Indonesia khususnya Jawa, nah game yang satu ini berlokasi di Amerika. Kalo dibandingkan dengan IDBS, game ini jalan rayanya agak sepi. Mungkin disesuaikan dengan kondisi sebenarnya di sana.
 



Game ini bisa dimainkan secara Online maupun Offline. Jika temans ingin main secara Offline, pilih mode Career atau Free Ride. Jika ingin Online maka pilihlah Multiplayer. Apalagi jika dipakai untuk seru-seruan. 




Silahkan pilih daerah kesukaan kalian. Tiap daerah memiliki situasi yang berbeda. Sering lah main agar mendapat duit dan XP untuk membeli Bus lainnya. 

Game ini tersedia di


Full Size : 403 MB


3. Mobile Bus Simulator




Oke next adalah Mobile Bus Simulator. Bus Simulator ini bertema Indonesia juga. Di mana beberapa kota di Indonesia dipakai di sini. Dan bedanya untuk Bus, hanya ada satu jenis Bus yang bisa temans gunakan. 

Sisanya temans hanya bisa beli spareparts seperti ban, klakson dan lainnya untuk memodifikasi Bus sesuai selera temans. Jadi bermainlah lebih sering untuk mendapatkan duit. 




Ini dia beberapa kota yang digunakan di game ini. Hanya ada mode Offline jadi pilih kota kesukaan kalian. 




Di game ini tidak ada GPS. Jadi mainnya hanya ambil penumpang di halte dan antar ke tujuan mereka. Simpel bukan? Tapi tetap seru. 

Game ini tersedia di

Full Size : 110 MB


2. Bus Simulator Indonesia




Oke Bus Simulator yang satu ini cukup lengkap fiturnya. Kalo dari kontrolnya sendiri sama saja pada umumnya. Dan di atas ada Radio dan Pemutar musik. Kontrolnya pun sangat halus. Lebih halus dari 3 game di atas.

Game ini dapat dimainkan secara Offline dan Online. Untuk pertama kali masuk, kita diwajibkan menggunakan internet hanya untuk login. Sisanya sudah bebas. Jika temans ingin main bersama player lain silahkan pilih mode Multiplayer. 




Game ini pun sudah mencakup 2 provinsi. Yaitu Jawa dan Sumatera. Jadi silahkan temans pilih kota asal dan tujuannya. Semakin jauh maka semakin besar duit yang kalian dapatkan. 




Duit yang temans dapatkan dari nyetir Bus bisa digunakan untuk banyak hal. Misalnya membeli Bus baru. 




Aksesoris mobil. Dari warna Bus sampai lagu yang bisa diputar sekalipun. Wow!! 




Supirnya pun bisa dibeli!!! 
Eh... 
Maksudnya pekerjakan. Kalo anda mau hode ya bayar tu 2 juta. 

Lengkap banget kan? Jadi tunggu apa lagi. Segera download dan dapatin cinta si supir wanita. 




Oke yang terakhir dari game ini adalah Mod. Kalo di game lain Mod itu ilegal. Nah di game ini enggak. Developernya sendiri menyediakan fitur install Mod. Jadi kalau temans punya Mod boleh diinstall di Game ini. Dan itu legal. Sekali lagi itu LEGAL!! 
Biar Google-nya baca post ini.

Game ini sudah tersedia di

Full Size : 419 MB


Dan akhirnya sampai di list Bus Simulator yang terakhir...  Terima kasih yang masih betah membaca artikel ini sampai habis. 😁😁😁

1. Bus Simulator : Ultimate




Masih kuat bacanya? Tenang ini yang terakhir dan juga menjadi favorit saya. Tapi ada tapinya. Di samping game ini mirip dengan Bus di dunia nyata. Ada beberapa keterbatasan yang membuat kita cukup kesel. Apa itu? Yuks kita bahas dulu dari yang positif dulu aja. 




Untuk pertama kali masuk ke game ini, kita akan disuruh untuk membuat sebuah Company dan ini membutuhkan koneksi internet. Tapi hanya di sini saja setelahnya temans bisa main tanpa koneksi. Ini salah satu alasan kenapa saya suka sama game ini. 

Bus pasti ada Company atau perusahaan yang mengaturnya. Dan di game ini selain kita menyetir Bus, kita juga dituntut untuk menjalankan perusahaan kita. 




Bisa dilihat di gambar di atas bahkan kita bisa menjual perusahaan kita. Wow. Sudah mirip banget kan dengan perusahaan Bus di dunia nyata? Keren. Jadi kita tidak hanya nyetir gitu aja tapi goal atau tujuan lain yang perlu kita capai. 




Dan duit yang kita dapat bisa digunakan untuk membeli Bus dan juga memodifikasi biar makin keren. Dan ada beberapa fitur seperti Catering (penyedia makanan), Music dan sebagainya yang bisa dimasukan ke dalam Bus. Fungsinya apa? Terus baca sampai habis. Ada di bawah 😋😋😋




Di game ini pun kita juga bisa membeli atau mempekerjakan seorang supir. Jadi bebas temans mau pilih yang mana. 




Sayangnya Indonesia belum masuk dalam daftar wilayah Bus ini. Tapi tenang saja ada banyak negara yang dimasukan. Itu semua akan membuat kita tidak cepat bosan. Karena map atau daerah yang terbatas. Dan juga situasi dan jalan rayanya mirip atau gitu-gitu aja. 




Setelah kita memilih wilayah, kita akan mulai dari terminalnya. Di sini kita harus bener-bener parkir dan membuka pintu untuk penumpang dan barangnya. Gila bener-bener mirip sih game ini sama kayak kalo kita naik Bus Damri ke Bandara. 😁😁😁




Loh gambar ini lagi? Dejavu? Gak. 

Biar kalian gak cape aja ntar harus lihat gambar yang sama di atas. Untuk kontrolnya sama aja ya dengan Bus Simulator yang lain. Nah perlu temans perhatikan adalah gambar emote orang dan piring makan di pojok tengah kirimu. 

Perhatikan di situ karena penumpang akan komplain akan sesuatu nah tugas kita adalah memenuhi kemauan mereka. Dari disuruh nyalakan AC, buka jendela, ganti musik dan sebagainya. Apa yang terjadi jika tidak dipenuhi permintaan mereka? Maka tingkat kesenangan mereka akan berkurang itu akan mempengaruhi duit yang didapat. 

Jangan sampai nabrak!! Karena kesenangan mereka akan berkurang banyak.

Nah itu sebabnya fungsi dari beli aksesoris di garasi tadi. Ada beberapa hal yang belum ada dan harus dibeli dan dimasukan ke dalam Bus. Untuk memenuhi kebutuhan para penumpang. 




Untuk yang gambar piring itu adalah tingkat kelaparan mereka. Itu akan terus berkurang selama perjalanan. Kalian bisa mampir ke Rest Area untuk memberi waktu kepada mereka makan seperti gambar di atas. Atau kalian bisa masang sistem Catering agar mereka bisa makan dan minum di dalam Bus. 




Lihat Fuel. Itu bensin. Dan jika udah setengah bar atau kuning isilah di SPBU. Kan gak lucu kalau mogok di tengah jalan raya. 

Nah saya rasa ini doang nih hal-hal positifnya. Kita lanjut ke yang negatif. Nyatanya memanf banyak komplain masalah berbayar untuk mode Online. 




Untuk main versi Online-nya itu berbayar. Pertama kita dikasih 3 hari setelah bayar per bulan. Hmm... Rada greedy ya? Tapi mau gimana lagi? Mereka cari duit di situ dan dari iklan. Dan untuk membuka negara baru kita juga harus menggunakan emas atau duit top-up untuk membukanya.

Itu saja sih kurangnya. Tapi sekalian support developernya juga. Boleh lah.

Lah kok katanya tadi tulisnya urutan game tidak pengaruh. Memang iya. Tapi nyatanya game ini memang kompleks dan punya fitur lebih dari Bus Simulator lainnya. Bahkan jumlah download di Playstore saja sudah lebih dari 50 juta kali. Belum yang lain. Nah bagi temans yang ingin mainnya lebih bisa coba yang ini. Atau kalau mau yang simpel dan murah/gratisannya banyak bisa coba 4 games lainnya. 

Game ini tersedia di

Full Size : 623 MB

Nahh... Gimana temans? Lebih suka yang mana? Tinggal klik saja link yang sudah saya kasih untuk download. Atau bisa langsung cek di Playstore maupun Appstore.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi temans yang lagi nyari Game Mobile Offline simpel untuk Android dan Ios di hari minggu atau libur. 

Salam F2P Player... 

Post a Comment for "Top Bus Simulator Games"

Jadi temans diskusi