Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hanya karena Game malah berujung maut


kasus pembunuhan akibat game online pubg

Berita duka kembali terdengar dari dunia Game khususnya PUBG Mobile. Kali ini berasal dari India. Daleep Raj, adalah korban dari aksi pembunuhan sadis yang terjadi di India baru-baru ini. Sebelum korban meninggal, dia sempat bermain PUBG Mobile bersama 3 orang temannya yakni Raj Kumar, Bikram Jeet dan Rohit Kumar. Saat bermain bersama 3 teman dari si korban ternyata sangat berisik yang mengakibatkan si korban meminta mereka untuk berhenti berbicara terlalu banyak dan lebih tenang saat bermain. 

Ternyata ocehan si korban tidak diterima baik oleh ketiga temannya. Setelah selesai bermain 3 orang ini langsung mendatangi rumah korban yang berada di desa Badyal Qazian R S Pura tehsil tepatnya di distrik Jammu, India. Tidak tanggung-tanggung 3 temannya yang sangat marah ini langsung menghajar si korban menggunakan balok kayu sampai kehilangan nyawanya. Pihak polisi India pun langsung menangkap ketiga pelaku. 

Bukan kali ini saja peristiwa tragis ini terjadi karena PUBG Mobile. Ternyata sebelumnya mahasiswa dari  Jalandhar, India membunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri karena keluarganya menyita Handphone atau Smartphone-nya agar dia tidak bisa bermain PUBG Mobile. 

Berdasarkan laporan, ayah dari si korban ternyata menyita Smartphone karena bermain terlalu banyak. Takutnya itu akan mempengaruhi kuliahnya. Sebelumnya hal serupa sudah terjadi bahkan si ayah sampai menghancur Smartphone anaknya. Dan sebelum membunuh diri, korban sempat meninggalkan catatan dan memutuskan mengambil Revolver atau Pistol ayahnya untuk mengakhiri hidupnya.

Kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, bahkan kita tidak bisa menyalahkan Game-nya. Bagi temans yang suka bermain Game ada baiknya untuk mengatur waktu dan jangan sampai ketagihan dan lupa segalanya. Bagi orang tua juga, ada cara yang lebih baik untuk menasihati anaknya agar bisa membagi waktu. Terkadang orang tua suka memarahi bahkan sampai menghancurkan Smartphone anaknya. Ini akan meninggalkan kenangan buruk yang akan terus diingat dan sewaktu-waktu dapat membuat anaknya untuk melakukan hal yang tidak dinginkan. 

Mungkin ini adalah satu dari banyak alasan kenapa India ingin memblokir sebagian Game Online yang mungkin dapat mempengaruhi mental dari seseorang. Karena semakin banyak kasus kekerasan seperti ini di sana. Saya yakin temans sudah mendengar ini. Hal ini sudah viral karena India secara terang-terang ingin memblokir sebagian Game Online bukan hanya karena Game itu Berasal dari China.

Ada apa dengan India dan China? 

Saya tidak akan bahas itu di sini karena itu politik dan blog hanya membahasa seputar dunia Game atau yang menyangkut Game. Jika temans ingin tahu, silahkan Google saja. 

Jadi bijaklah dalam bermain Game. Itu hanya Game, jika ketemu Players Toxic atau mungkin temans sendiri yang Toxic dan dimarahi Players lain dan masih banyak lagi, jangan diambil hati. Temans bisa me-report Player tersebut jika tidak suka. Tidak perlu sampai berakibat fatal di dunia nyata. Yang rugi siapa? Ya kamu. Masuk penjara, nama jadi jelek. Cari kerja nanti susah. Dan sebagainya.

Salam Gamer... 

Jangan lupa Subscribe ke :


Untuk Review dan Gameplay Terbaru. 

Mampir juga ke Facebook Page :


Jika temans membutuhkan sarana lain untuk bertanya..

Apakah artikel ini bermanfaat bagi temans? Jika iya, jangan ragu untuk Subscribe Channel Youtube saya. Like, Share dan Comment juga videonya. 

Post a Comment for "Hanya karena Game malah berujung maut"

Jadi temans diskusi