Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makin panas antara Fortnite dan Apple

Fortnite mobile epic games

Saya yakin temans sudah mendengar berita mengenai Fortnite hilang dari Appstore dan Playstore. Jika temans belum tahu, silahkan mampir di artikel di bawah ini. Klik saja Link-nya.

Fortnite dihapus dari Appstore dan Playstore

Sudah baca artikelnya? Nah kita lanjut bahas kelanjutan dari kasus ini. 

Fortnite ini sendiri rilis pada tahun 2017. Dan sejak itu salah satu Game Battle Royale terbaik di dunia ini langsung masuk ke ranah eSports Games untuk Platform Mobile.

Dalam beberapa bulan saja Fortnite Mobile sudah mempunya lebih dari 200 juta Players dari semua Platform Mobile. Gila! Sekarang temans tahu kan betapa seriusnya kasus kali ini. 

Dan sudah merauk keuntungan sekitar $ 4 Milyar. Tinggal kali saja dengan IDR, berapa tuh? Meskipun Fortnite Mobile adalah Game Free to Play tapi tentu banyak hal yang dapat temans beli. 

Diantaranya Skins, Battle Royale dan sebagainya. 

Singkat cerita dari artikel di atas mengenai hilangnya Fortnite Mobile dari Appstore dan Playstore, ternyata Epic Games tidak tinggal diam dan mengatakan bahwa mereka siap perang dengan Apple untuk kasus ini. 

Fortnite mobile

CEO Epic Games, Tim Sweeney mencoba membujun Apple untuk mendukung mereka dan menambah kondisi atau aturan dengan Programmer IOS mengenai pembayaran sendiri yang diajukan Epic Games.

Menurutnya pembayaran transaksi Apple saat ini tidak cocok. Menurut saya pun begitu ya, karena jujur susah udah membeli sesuatu di sana. Karena kita hanya bisa menggunakan Kartu Kredit. Tidak seperti Playstore, di mana banyak cara untuk Top-Up saldo. 

Pertengahan Agustus kemarin, Tim Sweeney dan Epic Games membuat laporan ke pihak berwajib mengenai komisi yang harus diberikan ke Apple sebesar 30% dari total pembelian produk di AppStore. 

Setelah laporan ini dibuat yang ada malah Fortnite dihapus dari Appstore dan Playstore. Sepertinya memang niat Epic Games sudah mantap untuk melawan Apple. 

Hmm... 

Semoga bisa terselesaikan dengan baik untuk kedua belah pihak. 

Post a Comment for "Makin panas antara Fortnite dan Apple"

Jadi temans diskusi