Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sistem Anti-cheat baru di PUBG Mobile

Pubg mobile new anti-cheat system

PUBG Mobile sudah identik dengan Cheater. Itu sudah terbukti karena di PUBG PC pun sangat merajalela para Cheaters ini. Bahkan mereka sudah mulai malas untuk mengatasi hal ini. 

PUBG Mobile pun sama. Cheater sangat merajalela. Itu sebabnya Tencent pun masih terus berusaha untuk membuat sistem yang lebih baik untuk mengatasi hal ini. 

Nah di Update mendatang, Tencent akan memberi kuasa kepada para Player untuk membantu mem-banned para  Cheater ini. Menurut mereka ini adalah salah satu cara mengatasi Cheater PUBG Mobile. 

Temans bisa melihat Gameplay si terduga Cheater. Players akan diberikan sistem Vote untuk menentukan apakah dia Cheater atau bukan. Akan saya jelaskan lebih detail di bawah. 

Jika kebanyakan memilih pilihan "Cheater" maka Player tersebut akan dibanned. Mungkin hanya sementara. Setelah itu akan diperiksa oleh Developer-nya. Untuk memastikan bahwa dia benar-benar seorang Cheater. 

Setelah itu Player tersebut akan mendapatkan Banned Permanent. 

Sistem Anti-cheat saat ini

Pubg mobile hacker

PUBG Mobile adalah salah satu Game Mobile Battle Royale yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia. Belum lagi Genre-nya adalah Shooting Game di mana sangat mudah untuk dibuatkan Cheat Script-nya.

Masalahnya adalah meskipun PUBG Mobile terus meng-update sistem saat ini. Para Hacker pun tentu akan meng-update Cheat mereka agar bisa dengan mudah menembus sistem Anti-cheat. 

Hal ini yang membuat pihak Developer kewalahan untuk mengatasi para Cheater ini. Cheater terbanyak berasal dari pengguna Emulator.

Berhasil kah sistem yang baru ini nantinya? 

Ternyata sistem seperti ini sudah digunakan oleh beberapa Game populer lainnya. Contohnya adalah CS:GO dan Overwatch.

Memang tidak semua Player mendapatkan fitur ini. Karena temans harus mencapai Rank tertentu sebelum dinobatkan sebagai "Player Investigator". Atau Player yang bisa mem-banned para Cheater. 

Sistemnya seperti ini. Saat terduga Cheater ditemukan oleh sistem maka Gameplay si Cheater akan dikirimkan ke para Investigator ini. 

Nah di saat itulah temans yang memiliki hak ini dapat menonton dan menentukan dia Cheater atau bukan. Sistem ini memang punya kelemahan. 

Misalnya Player ini tidak menggunakan Cheat akan tetapi sistem menanggap dia sebagai Cheater. Dan jika ada Player lain yang membenci orang ini. Boom. Banned. 

Semoga sistem ini tidak dimanfaatkan orang-orang seperti ini. Karena sistem ini dibuat agar PUBG Mobile bisa menjadi lebih baik lagi dan mengurangi jumlah Cheaters. 

Karena sesungguhnya sangat susah membersihkan Cheater dari muka bumi ini!

1 comment for "Sistem Anti-cheat baru di PUBG Mobile"

  1. Betul sekali ya gan, takutnya dia ngga suka sama seseorang lalu dia divonis sebagai cheater padahal bukan. Akhirnya dirugikan deh, semoga saja bisa lebih fair lagi. Harus ada yang independen gitu.

    ReplyDelete

Jadi temans diskusi