Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips bermain League of Legends Wild Rift

cara bermain league of legends wild rift

Tips bermain League of Legends Wild Rift. LOL Wild Rift Regional Beta Test sudah dimulai sejak tanggal 16 September kemarin. Dan akan berakhir di awal Oktober. Lagi-lagi tidak semua orang dapat mengakses CBT ini. Pada sebelumnya mereka mengatakan bahwa test ini akan terbuka untuk semua. I guess not?

Banyak sekali yang dikecewakan. Saya salah satunya yang sudah Pre-register berbulan-bulan tapi tidak dapat. 

Nah kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai gaya main atau Gameplay di LOLWR ini. Permainan LOLWR mirip dengan Arena of Valor atau Lokapala atau LOKI. Jika temans pernah memainkan Game tersebut, maka tidak perlu khawatir dengan LOLWR Gameplay. 

Perlu kamu ingat bahwa setiap MOBA mempunyai gaya mainnya tersendiri. Jadi jangan sampai gaya permainan di MOBA lain dibawa ke LOLWR. Yang ada malah kamu jadi bulan-bulanan player di situ. Ada baiknya jika kamu belajar beradaptasi. Nah kali ini akan membagikan sedikit cara bermain League of Legends Wild Rift. Agar nantinya saat Official Release kamu sudah sedikit paham. 


Di LOLWR ada Role atau peran yang wajib kamu ketahui. Mari kita bahas. 

Mid Lane

League of legends wild rift mid lane

Mid Lane ini biasanya diisi oleh Mage. Tapi tidak wajib Mage ya. Lebih tepatnya ke Champion yang sedang Meta atau Overpowered. Champ yang ada di Mid Lane harus memiliki Skills yang sakit. 

Kenapa harus sakit? 

Untuk membantumu harass atau menyicil musuh. Di LOLWR ada sistem Last Hit jadi EXP dan Gold akan jauh lebih besar. Beda dengan MOBA lain. Itu yang perlu kamu ingat. 

Jadi kenapa harus menyicil darah musuh? Agar mereka harus sering balik base. Akhirnya mereka kalah Farming. Jika masih ada musuh, harass dia dan bunuh minion/creep hanya saat mereka sekarat. Dan jika mereka pulang dan kamu ingin Push Tower nah silahkan minion dibunuh. Apalagi jika Lane lain membutuhkan bantuan. Itulah mengapa sangat penting untuk tidak buta MAP! 

Jika kamu buta map, silahkan pilih Lane lain! 

Baron Lane (Top Lane)

 

League of legends wild rift top lane

Mereka yang ada di Lane ini adalah mereka yang punya jiwa pantang mundur. Champions yang ada di Lane ini harus tebel dan punya banyak Crowd Control Skills sepertin Stun, Airbone, Silence dan sebagainya. 

Lane ini biasa disebut Lane autis. Ya karena selalu sendiri di sana dan hanya akan ke Lane lain ketika Top Lane sudah aman, atau saat Lane lain membutuhkan bantuan tambahan. 

Akan lebih baik jika kamu menggunakan Spell yang dapat membuatmu bergerak cepat atau berpindah tempat. Teleport misalnya. Dengan ini kamu bisa pulang ke base dulu untuk mengisi darah dan membeli items, atai langsung saja teleport. 

Tips bermain di lane atas adalah kamu harus tahu kapan untuk maju dan mundur. Karena kamu harus bisa bertahan selama mungkin. Dan hanya pulang jika kamu harus benar-benar butuh. 

Jungler

League of legends wild rift jungler

Ingat ya, kebiasaanmu di MOBA lain jangan dipakai di sini. Misalnya mengambil Buff atau membunuh Jungle Monster. Jungler di LOLWR sangat membutuhkan Farming cepat. Di mana Jungle adalah tempatnya. 

Jungler di isi oleh Champions yang memiliki pergerakan cepat serta Skills Single Target yang sakit. Untuk membantunya menghabisi Jungle Monster dan membantu Lane lain untuk Ganking. Bijaklah dalam memilih Lane untuk digank agar bisa sekalian Push Tower. Ingat ya kami harus membantu Lane lain. Jangan keenakan Farming terus lupa tim. 

Dasar Jungler gagal! 

Dragon Lane (Bottom Lane

League of legends wild rift adc

Surganya para ADC atau Carry. Lihat saja di map, di mana posisi Dragon Pit. Di situlah Dragon Lane. Di Lane inilah mereka yang suka menggunakan Carry menunjukkan taringnya. 

Apa itu ADC? 

ADC adalah Attack Damage Carry. Mereka inilah yang akan mengendong tim di Late Game. Jadi memang harus manjain agar Farming-nya mudah. Kamu sudah harus mahir Last Hit. Agar EXP dan Gold maksimal. 

Ingat ya, meskipun kami butuh Farming jangan sekali-sekali curi Jungle Monster. Berikan semua ke Jungler karena Jungler yang aka membawamu sampai Late Game. Jika Jungler-mu kurang Farming di Early Game, kamu sendiri akan kesusahan. Karena Jungler musuh sangat kaya dan Damage-nya sudah pasti sakit. Alhasil kamu akan diincar terus. 

Support

League of legends wild rift support

Role kesukaan saya (pensiunan ADC yang tersakiti). Support ya Support. Mereka yang akan memanjakan para ADC. Jadi sudah pasti akan di Dragon Lane bersama ADC. Kerja Support sangat capek sebenarnya karena selain harus menjaga ADC saat Farming, kamu juga harus bisa menempatkan Ward atau CCTV di area-area yang mungkin akan dilewati Jungler musuh. 

Fungsinya cuma 1 yaitu membatasi ruang gerak Jungler musuh agar mereka tidak bisa dengan leluasa Gank. 

Champions yang bagus menjadi Support adalah mereka yang mempunyai Crowd Control Skill. Jadi tidak terbatas hanya pada Tanker dan Mage. Perlu kamu ingat juga JANGAN LAST HIT MINIONS

Biarkan saja ADC yang Last Hit. Karena kamu di situ untuk membantunya Farming. 

Bagaimana temans? Sudah paham? Saya harap Guide ini dapat membantumu memahami LOLWR. Dan ingat ya Riot sangat membenci Player Toxic dan AFKer

AFKer akan dihukum 12 jam dan tidak bisa bermain. 

Post a Comment for "Tips bermain League of Legends Wild Rift"

Jadi temans diskusi