Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal yang perlu kamu tahu tentang League of Legends Wild Rift

League of legends wild rift lane guide

Hal yang perlu kamu tahu tentang League of Legends Wild Rift. Apakah kamu salah satu yang beruntung yang mendapatkan hak akses Regional Beta Test gelombang kedua? 

Saya tidak! Padahal sudah Pre-register sejak awal. Niatan untuk membuat Gameplay pun sirna. Tapi tidak apa-apa. Saya tetap akan membuat Guide atau memberikan informasi seputar LOL Wild Rift. 

Setelah saya melihat di grup-grup Facebook dan Forum, ternyata masih banyak yang menggunakan Meta permainan MOBA lain. Mungkin saat ini tidak masalah, akan tetapi apakah jenis permainan ini akan terus dipakai sampai Official Release? 

Saya harap tidak! 

Beradaptasilah dengan permainan di LOLWR. Jangan memaksakan Gameplay Game Mobile lain yang tidak bisa diterap di sana. Karena kalian akan jadi bulan-bulanan para veteran di sana. 

Jadi perlu kamu ingat. Jangan AFK dan Toxic. Jika kamu AFK, meski cuma 1 kali kamu tetap akan dibanned semetara selama 12 jam. Jika kamu ketahuan Toxic, akan dimute selama 2 hari. 

Saya harap bagi temans yang mendapat hak akses agar mulai beradaptasi. Ada hal-hal yang kamu harus perhatikan. Diantaranya. 

Lane dan Role

Formasi yang hampir selalu dipake di LOLWR adalah formasi 1-1-1-2.
  • Top Lane/Baron Lane 1 orang (Fighter atau Tank) 
  • Mid Lane 1 orang (Mage atau Assassin) 
  • Jungle 1 orang (Champion apa saja selama kamu bisa menghabisi Monster Jungle dengan cepat) 
  • Bottom Lane 2 orang (Marksman dan Support) 
Saya tidak akan membahas terlalu detail di sini karena sudah dijelaskan di LOLWR Lane Guide. Temans bisa ke sana untuk informasi lebih jelas mengenai tiap Lane yang ada di LOLWR. 

Ward

Ward ata kita sebut saja CCTV. Ward ini sangat berguna karena akan membuka daerah yang gelap. Jadi kamu bisa memantau daerah yang mungkin dilewati musuh. Jadi manfaatkanlah Ward. 

Kamu bisa bisa menaruh Ward di semak-semak agar tersembunyi. Ward ini akan terus ada selama tidak dihancurkan musuh. 

Beli Item

Di Game ini kamu tidak punya olshop jadi tidak bisa beli barang di Lane. Kamu harus pulang ke Base atau markas dulu. Ribet? Tidak sama sekali. Karena dengan ini kamu akan dilatih agar bisa mengatur tempo permainanmu. 

Last Hit

LOLWR menggunakan sistem Last Hit. Jadi untuk mendapatkan Gold dan EXP kamu harus membunuh minion. Jadi jangan keenakan hajar minion tapi tidak bisa Last Hit. 

Gameplay

Masih berhubungan dengan Last Hit. Cara main dasar di Game ini adalah dengan sering harass atau menyicil darah musuh. Ini akan membuat mereka pulang. 

Dengan begitu kamu juga dapat push tower agar minionmu dibunuh tower. Sehingga mereka tidak bisa Last Hit minion. Jika dia masih ngotot di tower-nya untuk Last Hit minion, kamu bisa mengganggu mereka. 

Mungkin bisa First Blood? Lumayan kan Gold-nya. 

Dan masih banyak permainan yang bisa kamu coba. Agar musuh tidak bisa Last Hit. 

Satu hal lagi. Jangan ganggu Jungler-mu. Biarkan saja dia sendirian di Jungle. Kecuali ada yang invade atau musuh yang mau curi buff, baru kamu bisa membantunya dengan cara melawan musuh yang datang. 

Support juga. Jangan Last Hit minions! Biarkan ADC-mu yang Last Hit. Kebiasaan! 

Monster Plant

Di LOLWR ada monster yang berbentuk tumbuhan. Ada 3 jenis monster plant yang memiliki fungsi yang berbeda. 

  • Scryer’s Bloom (biru muda). Memperlihatkan keadaan sekitar dijalur yang dilaluinya dan memberi True Sight
  • Honeyfruit (hijau): Menambah darah atau Regen HP sebanyak 3 kali, perlu diingat kamu pelan jalannya saat buff ini masih ada
  • Blast Cone (merah): Melontarkan semua yang ada di sekitar tanaman ini
Jadi jangan terlalu sibuk dengan Lane-mu. Manfaatkan tanaman ini juga. 

Items Build

Penting. Cobalah untuk sefleksibel mungkin. Jangan terpaku dengan rekomendasi build. Jika musuh banyak armor dan kamu ADC, ya buatlah item penetrasi armor. Sama halnya dengan magic. 

Misalnya lagi musuh tidak ada yang menggunakan Mage, ya jangan buat magic defense jika kamu tanker. Ingat ya jangan terpaku pada satu build. LOLWR membutuhkan kerjasama tim. 

Ini bukan Game Mobile yang asalkan build sudah jadi 1 lawan 5 pun kuat. Jika kamu pernah bermain AOV, kamu akan merasakan hal ini. Bahkan Winrate 60%-an di AOV sudah dianggap tinggi (uhuk saya 70%-an).

Ini membuktikan bahwa untuk menang kamu butuh kerjasama. Bukan Hero atau Champion Overpowered yang bisa lawan 5 musuh. 

Dragon

Ada 4 jenis Dragon yang wajib kamu tahu. Karena setiap Dragon memberikan Buff yang berbeda. Jenis Dragon yang spawn atau muncul akan diacak. 


League of legends wild rift mountain dragon

Mountain Dragon. Memberikan Shield, akan hilang jika terkena Damage. Dan hanya bisa beregenasi saat di luar pertarungan

League of legends wild rift ocean dragon

Ocean Dragon. Memberikan Lifesteal (fisik) dan Spell Vampire (magic).

League of legends wild rift infernal dragon

Infernal Dragon. Memberikan Damage tambahan pada seranganmu. 

League of legends wild rift elder dragon

Elder Dragon. Memperkuat semua Buff yang kamu dapat dari 3 Dragons yang lain. Tapi ingat Buff Elder Dragon tidak selamanya jadi manfaatkan baik-baik. 

Baron

League of legends wild rift baron

Membunuh Baron juga akan memberikan Buff. Yang dapat meningkatkan Damage dan Magic Damage. Baik Champions maupun Minions. Jadi jika kamu berniat untuk Push Base musuh. Maka saatnya kamu membunuh Baron. 

Hati-hati jangan sampai di-Last hit musuh ya. 

Kurang lebih segini saja Guide kali ini. LOLWR masih dalam tahap Beta Test jadi kemungkinan akan ada beberapa hal yang mungkin diubah saat Official Release nanti. 

Moga-moga saya dapat hak akses... uWu

Post a Comment for "Hal yang perlu kamu tahu tentang League of Legends Wild Rift"

Jadi temans diskusi