Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Tips Push Rank Mobile Legends ala Solo Player

Mobile legends bang bang

Baiklah kali ini saya akan memberikan tips cara Push Rank Mobile Legend dengan cepat. Tentunya sebagai Solo Player. Jujur saya sudah sangat jarang bermain Mobile Legend akan tetapi Tips ini masih manjur dan sudah saya gunakan sejak Season 1.

Tanpa basa-basi lagi mari kita bahas. 

1. Kenali semua Hero yang ada

Mobile legends alucard

Buat apa? 

Ya biar temans tau cara melawannya. Di samping agar temans paham bagaimana mekanisme Hero tersebut. Dan tidak asal Spam Skill. Ingat, anda di sini mau Push Rank bukannya cari MMR hero. 

Mainnya di Classic atau Practice Mode. Kenali Skill-nya. Setelah itu pelajari juga Items-nya. Bisa meniru Build milik Pro Player akan tetapi perhatikan juga situasi. Misalnya temans adalah Tanker tapi musuh lebih banyak menggunakan Mage, ya buatlah Magic Defense. Sisanya baru Physical Defense. 

Paham kan? 

2. Gunakan Tanker atau Support

Mobile legends tanker

Jujur rata-rata Player Mobile Legend maunya cuma Marksman atau Assassin. Mau gak mau. Kalau mereka tidak dapat kedua Role di atas, ya sudah mereka Troll atau AFK. Itu sebabnya kita lebih baik bermain Tank atau Support saja karena jaran dipakai. 

Tapi jangan maksa ya. Kalau tidak bisa ya coba saja chat. Mungkin Player lain ada yang sukarela bermain sebagai Tanker atau Support. 

3. Gunakan Carry (jika anda ragu dengan Player lain) 

Mobile legends Marksman

Taktik ini selalu saya gunakan jika saya ragu dengan Player yang mau bermain sebagai Carry (Marksman atau Assassin). Egois? Ya. Akan tetapi ini sangat fatal jila Carry-mu di Late Game tidak bisa apa-apa. 

Belum lagi di Early Game mati mulu. Tidak bisa Farm. Kelar dah. 

Temans bisa menggunakan Hero Meta yang di-buff atau ditingkatkan kemampuannya oleh Moonton. Bagaimana cara taunya? Lihat Skin Hero apa yang mereka keluarkan. Main Hero tersebut. 

4. Pelajari Counter Hero

Mobile legends hero counter

Ini cukup penting ya. Misalnya musuh sebelah ada yang menggunakan Fanny. Maka gunakan hero-hero yang dapat memberikan Stun dan lainnya. Jangan malah Pick Alucard. Lucu. 

Pengen tau Counter Hero? Tidak bisa saya jelaskan di sini karena akan panjang sekali. Silahkan ke Youtube dan nonton Pro Player seperti "Lemon" atau "Oura". Kenapa dua Player ini? Ya karena saya suka saja. Wkwkwk. 

Tapi temans bebas menonton Youtuber yang mana saja. Selama ada hal yang bisa temans pelajari. Hindari mereka-mereka yang cuma mau pamer Skin. Saya sangat merekomendasikan Youtuber yang bermain sebagai Solo Player. 

Mungkin bisa coba "Gemik". Dia menggunakan Bahasa Inggris jadi mungkin agak susah bagi temans yang tidak pandai Bahasa Inggris. 

Sudah paham? Mari kita masuk ke Gameplay. 

5. Ingat Role atau peranmu

Marksman, biasa mengambil Lane bawah. Ambil Buff jika perlu. Jangan nafsu Buff karena Assassin di Early Game lebih butuh kecuali anda Hyper Carry yang main di Mid Lane. Terus Farming jangan nafsu Kill. Bantu Mid Lane jika dibutuhkan. Sisanya silahkan Push Tower. 

Assassin, biasa di Lane tengah. Ambil semua Buff, kelarin Jungle Monster. Setelah itu bersihkan Mid Lane. Sudah? Bantu Lane lain untuk Push Tower. Jika timmu kompak, temans bisa coba Invade Jungle musuh di awal. Kalau kompak ya. Kalau... 

Support, Lane tengah atau bawah. Ini tergantung ya Carry-mu butuh apa. Jangan lupa beli Roam Item level 1. Agar Carry-mu bisa cepat gemuk

Tanker, sama seperti Support. Bedanya item-mu harus sesuai komposisi tim musuh. Kalau kebanyakan Mage, silahkan beli Magic Defense. Minimal 2. Jangan Carry-mu. Jangan asal maju, pastikan Carry dan Support-mu siap War. 

Offlaner, Role autis di Lane atas. Hero yang biasa digunakan di sini adalah Hero yang mampus bertahan hidup sendiri. Tugasnya simpel banget. Push Lane atas. Jika ada kesempatan silahkan ke Mid Lane. Bisa juga gangguin Jungle musuh jika kamu pinya nyali. 

Saya tidak bisa jelaskan panjang lebar di sini tapi setidaknya temans paham Role masing-masing. 

6. Please jangan buta Map

Sangat-sangat fatal jika temans tidak mau lihat Map. Dengan melihat Map temans bisa mempredikai keberadaan musuh yang hilang. Bisa juga digunakan untul memantau Lord dan Turtle. 

Jadi jangan sampai keasyikan dan lupa lihat Map. Padahal Lane lain teriak-teriateriak-teriak minta tolong dan kamu asyik bunuhin Minions. 

7. Turtle dan Lord

Turtle sangat penting karena memberikan Gold dan EXP. Jadi bagi kami yang menggunakan Punish please dipergunakan. 

Untuk Lord, temans bisa curi kesempatan. Misalnya ketika musuh sibuk bertahan di Base. Atau saat 3 Musuh mati. Gunakan Lord dan silahkan Push. Minimal 1 Tower dalam bisa hancur. 

8. Main jam tertentu

Clock meme

Terdengar bodoh. Tapi beginilah kenyataannya. Main di tengah malam dan subuh sangat efektif. Jujur saja karena jam segitu bocahnya pada tidur. Wkwkwk. Dulu juga saya seperti ini. Main hanya di jam subuh. Dan terbukti bisa Winstreak sampai puluhan. 

9. Terus bermain

Semakin banyak kami bermain maka semakin jago juga diriku. Skill-mu akan naik. Saya sarankan mainlah sebagai Solo Player di mana temans akan dihadapkan dengan situasi yang berbeda-beda. Tapi jika stress, ya udah party-an. 

Segini saja tips Solo Player Mobile Legends untuk Push Rank. Semoga bermanfaat. 

Alasan saya berhenti main Mobile Legends sementar? Sistemnya yang bodoh. Saya akan menunggu Update besar-besar Moonton. 

Meski begitu saya masih bermain Magic Chess dan tentu teris Update mengenai Mobile Legends itu sendiri. 

Post a Comment for "9 Tips Push Rank Mobile Legends ala Solo Player"

Jadi temans diskusi