Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sistem Ranked pada League of Legend Wild Rift

League of legends wild rift

Cindah - League of Legends Wild Rift atau yang lebih akrab disebut LOLWR terus melakukan CBT. Tidak sampai berapa kali CBT lagi sebelum OBT dan lanjut ke Official Release. Banyak hal yang akan dites pada saat masa CBT ini. Terutama menyangkut Sistem Ranked pada LOL Wild Rift. Ada beberapa informasi yang wajib kamu tahu sebelum Official Release nantinya. 

Memilih Champion dan posisi Role

Di MOBA Mobile versi LoL ini tidak jauh berbeda dengan versi PC. Pada masa Closed Beta Test sebelumnya banyak sekalian Player yang sudah mencicipi mode Ranked ini. Beberapa cukup terkejut dikarena sudah ada Draft Pick atau saat kamu memilih Champion (tidak boleh ada 2 Champions yang sama) tapi tanpa Ban di Rank terbawah. 

Tapi tenang saja karena jumlah Champs masih sedikit jadi sistem Ban tidak akan diimplementasikan saat ini. Mungkin saat sudah Official Release, ketika sudah banyak Champ yang ditambahkan. Mengingat hanya sekitar 50 Champs yang ditambah pada masa CBT ini. 

Untuk masalah Role. Sedikit berbeda dengan milik PC di mana kita bisa memilih Role yang kita suka sebelum Queue, di Wild Rift Algortima atau AI-nya akan mengambil informasi tentangmu. Role apa saja yang sering kamu mainkan. Yang sistem akan mencoba mencari tim dengan komposisi yang cocok dengan informasimu. 

Menurut saya ini sangat penting karena pada MOBA sebelah, sistem Ranked-nya sangat amburadul. Semua ingin bermain sebagai Carry (biasanya Marksman atau Assassin) tapi tidak melihat komposisi tim dan lawan. Sehingga tim menjadi tidak imbang dan ujung-ujungnya kalah. 

Diharapkan dengan sistem ini, tim akan lebih balance atau imbang. Di mana kita bisa bermain di posisi yang benar-benar kita kuasai. Tapi saya harap bahwa sistem tidak memaksakan sebuah role terus menerus. Ada kalanya kita ingin bermain dengan Role lain. Mari kita tunggu informasi lengkap mengenai sistem Queue ini. 

Ranked Marks dan Points

Ya sama seperti MOBA Mobile lainnya tentu ada Ranked Points. Akan tetapi untuk Tier atau Rank bawah, LOLWR akan menggunakan Ranked Marks, sama saja dengan sebutan Ranked Stars pada MOBA lain. Dengan begitu akan lebih cepat untuk naik ke Tier yang lebih tinggi. 

Setelah mencapai Rank Diamond, sistem Rank akan diubah ke Victory Points. Jika kamu menang, maka points-mu bertambah. Jika kalah ya sebaliknya. Saya harap pengurangan point tidak terlalu menyiksa. Sama halnya pada Game lain, dimana naiknya susah tapi turunnya sangat gampang. 

Semoga saja ada faktor lain yang mengpengaruhi penambahan dan pengurangan point. Jadi tidak menyiksa. Saya yakin sistem Queue LOLWR jauh lebih baik. Jadi masalah mendapatkan tim yang sesuai bisa lebih pas dan imbang

Queue System

Untuk Queue atau antrian saat bermain akan dibagi menjadi yakni Solo Queue dan Trio Queue. Terdengar sama? Sudah baca tulisan saya di atas kan? Riot sudah mengantisipasi hal ini. Jadi tenang saja tidak akan dicampur. Apalagi yang Solo Queue bisa bertemu dengan yang Se-party. 

Jadi yang solo tidak akan bertemu yang Party. Tapi karena keterbatasan Player nantinya. Mungkin kamu akan bertemu dengan yang Party. Tapi itu hanya scenario terburuk misalnya tidak ada Player lain yang setara dengan statistikmu. 

Ini adalah sistem yang saat ini dipakai pada masa CBT Regional ini. Mungkin akan diubah pada saat Official Release. Tergantung seberapa efektinya sistem ini. Sayangnya saya tidak punya hak akses ke LOLWR CBT jadi saya hanya bisa mengumpulkan informasi yang beredar. 

Jika kamu tidak dapat hak akses, tolong jangan masuk secara ilegal ya. Guna menyakinkan Riot bahwa Game mereka sudah siap. Jika terus muncul masalah, bisa jadi akhir tahun kita masih belum bisa mencicipi Game ini. 

Post a Comment for "Sistem Ranked pada League of Legend Wild Rift"

Jadi temans diskusi