Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Darius Build League of Legends Wild Rift

Darius guide league of legends wild rift

Darius adalah salah satu Fighter yang sering dipakai di Baron Lane LoL PC. Sama hal dengan League of Legends Wild Rift. Nah untuk itu Cindah akan memberikan Guide agar kamu bisa lebih paham. Champion yang satu ini cukup mudah digunakan. Perlu kamu ingat bahwa ini hanyalah Guide jadi jangan dijadikan patokan, dan dicopy mentah-mentah. 


Kenapa pilih Darius? 


Bleed. Apa itu Bleed? Berdarah ya. Jadi itu Passive-nya, setiap kali kamu menyerang musuh maka darah akan terus berkurang selama durasi Bleed-nya. Dia juga bisa Heal, yang membuatnya makin susah untuk dibunuh saat situasi 1 vs 1 di Baron Lane.

Nah selain ketebalannya, dia juga memiliki Damage yang sangat besar. Terutama Ultimate yang menggunakan True Damage. Ingat ya True Damage tidak bisa dikurangin oleh Defense dan Magic Resist. 

Satu kelemahan Darius menurut saja adalah tidak ada Mobility. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena dia punya Skill yang bisa menarik musuh ke dirinya. Lagipula kamu akan selalu di Baron Lane untuk Push kecuali ada kesempatan untuk Push Turret Lane lain atau timmu mengajak untuk membunuh Dragon atau Baron. 

Setiap Champion pasti ada Counter-nya. Untuk itu kamu harus tahu, Champion yang mana yang bisa dengan mudah mengalahkan Darius. 

Jangan pilih jika musuh menggunakan:

Akali wild rift

Akali

Olaf wild rift

Olaf

Jax wild rift

Jax

Pilih jika musuh menggunakan:

Xin zhao wild rift

Xin Zhao

Garen wild rift

Garren

Nasus wild rift

Nasus

Champion yang bisa dicombo dengan Darius:

Draven wild rift

Draven

Olaf wild rift

Olaf

Flora wild rift

Flora

Ingat baik-baik Champions di atas agar kamu tidak salah pilih saat Ranked Match. Terutama saat Ban and Pick. 

Darius Skills


Penjelasan mengenai Skills yang dimilikinya. Ada beberapa mekanik yang harus kamu tahu. 


Hemorrhage (Passive) 

Darius hemorrhage

Menyerang akan membuat musuh Bleed, menyebabkan 12 Physical Damage (12 + 30% dari jumlah AD) selama 5 detik. Bisa distack sampai 5. Saat mencapai 5 Stacks, Darius mendapatkan Noxia Might selama 5 detik, mendapat 20 bonus AD dan memberikan 5 Stacks Hemorrhage dan bukan 1.

Catatan:

Manfaatkan Passive ini untuk menyicil darah musuh. Karena kamu hanya perlu memukul sekali dan mereka akan Bleed selama 5 detik. 

Decimate (Active) 

Darius decimate

Mengayungkan kapaknya setelah beberapa saat, menyebabkan 39 Physical Damage (14 + 35% dari jumlah AD). Memukul musuh dengan Blade of the Axe menyebabkan 110 Physical Damage (40 + 100 bonus AD), heal sebanyak 12% dari darahnya yang hilang untuk setiap Champion musuh yang dipukul (Max 36%) dan memberikan efek Hemorrhage

Catatan:

Semakin banyak Champion musuh yang kena maka semakin banyak Heal yang didapat. Itu sebabnya jangan asal menggunakan, pastikan kamu dapat menjangkau banyak musuh terutama saat War. Ada Delay sebelum akhirnya mengayungkan kapak. 

Crippling Strike (Active) 

Darius crippling strike

Memperkuat serangan berikutnya selama 8 detik yang menyebablan 21 Physical Damage (30% bonus AD) tambahan dan Slow sebesar 90% selama 1 detik

Catatan:

Crowd Control Skill yang kamu miliki, gunakan saat musuh mau kabur. 

Apprehend (Passive, Active) 

Darius apprehend

Passive: Mendapat 15% Armor Penetration

Active: Menarik musuh dan memberikan efek Slow sebesar 40% selama 1 detik. 

Catatan:

Butuh akurasi Skill Shot agar tepat sasaran, jangan asal tekan. 

Noxian Guillotine (Ultimate) 

Darius Noxian Guillotine

Lompat untuk menghabisi Champion musuh. Menyebabkan 100 True Damage (100 + 75% bonus AD), bertambah 20% per Hemorrhage Stack, dan memberikan Hemorrhage. Menghabisi musuh dengan Noxian Guillotine akan menghilangkan Cooldown-nya, dan membuat Minions dan Monster di sekitar kabur selama 1,5 detik. 

Catatan:

Itu sebabnya saya anjurkan untuk selalu memanfaatkan Passive-nya agar Damage Ultimate semakin besar. Bisa naik sampai 100% bonus damage tergantung Stacks Hemorrhage. 

Menurut saya jauh lebih Worth It jika kamu Last Hit dengan Skill ini, karena Cooldown langsung hilang dan kamu bisa menggunakan Skill ini lagi. 

Darius Runes Guide


Runes yang digunakan untuk memperkuat serangan dan resistance terhadap Slow. Karena Champ ini harus bisa nempel di musuh selama mungkin. 

Keystone

Conqueror rune

Conqueror
Minor Runes

Brutal rune

Brutal

Spirit walker rune

Spirit Walker

Hunter genius

Hunter Genius

Silahkan ganti jika tidak sesuai. 

Darius Items Build


Karena Damage bawaannya sudah besar dan juga karena efek Bleed yang mampu menyicil darah musuh. Intinya tanpa Physical Items, Damagemu sudah sangat besar. Lebih baik fokus ke bagaimana kamu bisa bertahan hidup lebih lama. 

Standard Build


Trinity force

Trinity Force

Gluttonous Greaves

Gluttonous Greaves


Death's Dance


Sterak's Gage

Spirit Visage

Spirit Visage 

Guardian Angel

Guardian Angel


Glorious Enchant (EN) 

vs AD/Assassin Champion


Spirit visage

Ganti Spirit Visage

Randuin's omen

Dengan Randuin's Omen

vs AP/Mage Champion

Sterak's Gage

Ganti Sterak's Gage

Maw of Malmortius

Dengan Maw of Malmortius

vs HP/Tank Champion

Trinity force

Ganti Trinity Force

Black cleaver

Dengan Black Cleaver

Lalu

Spirit visage

Ganti Spirit Visage

Mortal reminder

Dengan Mortal Reminder

Opsi Item yang lain ini hanya berlaku di saat Champion tertentu sangat merepotkan (kemungkinan besar dia Carry). Karena Damage mereka yang tinggi, kamu perlu Item lain untuk melawan mereka.

Untuk vs Tank, ini berlaku jika ADC-mu tidak berguna karena tidak mau membuat Item untuk melawan Tanker. Sisanya gunakan saja Standars build. 

Darius Summoner Spells


Saya pernah beberapa kali melihat yang bermain di Baron Lane membawa Smite. Hey! Smite itu khusus untuk Jungler. Karena ada 20% bonus Gold dan EXP untuk Monster Jungle. Gantinya -20% untuk Minions. Jadi kalo kamu Laner pakai Smite, kamu akan rugi 20% dari minions! Ingat baik-baik. 

Flash wajib. Untuk Ignite bisa diganti dengan Heal kalau mau. 

Flash

Flash

Ignite

Ignite

Semoga Guide ini bermanfaat. Champion ini cukup mudah dimainkan jadi harusnya perlu waktu lama untuk bisa mahir. 

Posting Komentar untuk "Darius Build League of Legends Wild Rift"

Jadi temans diskusi