Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Flora Guide League of Legends Wild Rift

Flora Guide League of Legends Wild Rift

Flora menjadi salah satu pilihan terbaik di Baron Lane. Karena berprofesi sebagai Fighter dengan Physical Damage. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa dia bisa dimainkan sebagai Jungler di League of Legends Wild Rift. Meskipun menjadi salah satu Solo Laner terbaik, ternyata cukup susah untuk dimainkan. Untuk itu Cindah membuat Guide ini agar kamu bisa makin paham cara bermain Flora. 


Kenapa pilih Flora? 

Flora dirancang khusus untuk Champion 1 vs 1, yang kerjanya baku hantam terus. Passive-nya akan membuat Flora melihat daerah Vital pada tubuh musuh, yang mana akan membuat Flora memberikan True Damage dan juga Heal pada dirinya. Dengan begitu dia bisa bertahan hidup lebih lama saat bertarung. 

Kamu juga bisa menghalang serangan musuh jika kamu memiliki Timing yang pas. 

Terlihat mudah akan tetapi cukup susah dimainkan karena ada mekanik Skills yang wajib kamu ketahui. Agar bisa memanfaatkan potensi Flora. Jika kamu sudah paham bagaimana Skills-nya bekerja, kamu dapat memberikan Damage yang sangat besar ke musuh. 

Jika kamu masih pemula, ada baiknya jika kamu mengetahui Champions yang dapat meng-counter Flora. Agar kamu tidak kerepotan nantinya.

Akali wild rift Jax wild rift
Malphite wild rift

Flora's Counters - Akali, Jax dan Malphite

Singed wild rift Xin zhao wild rift
Garen wild rift

Flora kuat melawan - Singed, Xin Zhao dan Garen

Darius wild rift Blitzcrank wild rift
Ahri wild rift

Champions yang dapat di-combo - Darius, Blitzcrank dan Ahri

Flora Skills


Perlu pemaham yang lebih agar kamu dapat memaksimalkan potensi Damage-nya. Karena menggunakan True Damage jadi kamu akan susah di-counter menggunakan Items. 

Duelist's Dance (Passive) 

Flora Duelist's Dance

Memunculkan daerah Vital pada Champions musuh terdekat. Menyerang daerah Vital akan menyebabkan 2,5% (2,5% + 0,045% bonus AD) dari jumlah darah maksimal musuh sebagai True Damage dan Heal Fiora sebesar 45, dan juga memberikan 30% Movement Speed (tergantung dari Grand Challenge's Rank), yang akan terus menurun selama 1,75 detik. Daerah Vital yang baru akan diperlihatkan lagi setelah 16,75 detik ketika Vital yang sebelum sudah diserang. 

Catatan:

Intinya adalah musuh disekitarmu akan memperlihat daerah Vital (kelemahan) dan saat kamu menyerang mereka maka kamu akan mendapatkan efek dari passive ini. Sebenarnya tidak susah, hanya saja kamu perlu sering menyerang musuh. Terutama saat Vital mereka diperlihatkan. 

Lunge (Active) 

Flora lunge

Jongkok dan menikam musuh di sekitarmu, menyebabkan 85 physical damage (85 + 100% bonus AD) di area tertentu. Mengenai musuh akan mengembalikan 60% Cooldown dari Lunge. Lunge akan memprioritaskan musuh yang memiliki Vital, yang akan mengaktifkan efek Duelist's Dance. 

Mana: 40
Cooldown: 14 detik

Catatan:

Arahkan Lunge pada musuh yang memiliki Vital agar dapat mengaktifkan efek dari Duelist's Dance. 

Riposte (Active)

Flora riposte

Menghalang semua damage dan debuffs untuk 0,75 detik ke depan. Lalu menikam ke arah yang dituju, menyebabkan 120% magic damage (120 + 100% AP) ke champion musuh pertama, memperlambat gerakan mereka dan attack speed sebesar 50% selama 1,5 detik. Jika kamu menghalang immobilizing effect (efek yang membuatmu tidak bisa bergerak), maka slow pada musuh akan diganti menjadi Stun. 

Catatan:

Sangat susah untuk menggunakan Skill ini karena kita harus pahan Skills milik musuh. Agar kita bisa menggunakan Skill ini untuk menghalang serangan mereka. Butuh latihan agar terbiasa menggunakan Skill ini. 

Bladework (Active

Flora bladework

Memperkuat 2 seranganmu yang selanjutnya dengan 60% attack speed. Serangan pertama akan memberikan 30% Slow selama 1 detik tapi tidak bisa Critical Strike. Serangan kedua selalu Critical Strike untuk 170% physical damage. 

Mana: 40
Cooldown: 11 detik

Grand Challenge (Ultimate)

Flora grand challenge

Memperlihatkan 4 Vitals pada Champion musuh selama 8 detik dan memberikan tambahan Movement Speed dari Duelist's Dance saat berada di dekat mereka. Menyerang 4 Vitals dalam 8 detik atau jika target mati setelah setidaknya dipukul 1x akan memberikan Heal ke Flora dan juga teman sebesar 80 (80 + 60% bonus AD) per detik. Heal akan terus ada selama 2 sampai 5 detik, memanggil semua Vital yang dipukul. Memukul semua Vitals akan menyebabkan True Damage dari 10% jumlah darah maksimal musuh. 

Mana: 100
Cooldown: 80 detik

Catatan:

Pusing kan? Intinya begini saja. Pastikan gunakan Ultimate ke musuh yang kamu dan timmu incar. Marksman atau Assassin. Saat Skill ini digunakan, Damage-mu akan sangat besar ke musuh yang ditarget. Pukul minimal sekali agar bisa mendapat Heal. Jadi akan disayangkan jika musuh yang diincar tidak mati. 

Urutan menaikkan Skills? 
  1. Level 1: Lunge
  2. Level 2: Bladework
  3. Level 3: Riposte
  4. Ambil dan Max "Grand Challenge"
  5. Max "Lunge"
  6. Max "Bladework"
  7. Max "Riposte"

Flora Items Build


Karena Flora memiliki Burst Damage jadi kita harus memanfaatkan itu. Itema yang digunakan Semi Tanky agar kamu tetap tebal tapi Damage tetap besar. 

Trinity force Ninja tabi teleport enchant Death's dance

Sterak's gage Spirit visage Guardian Angel

Trinity Force, Ninja Tabi (Teleport Enchant), Death's Dance, Sterak's Gage, Spirit Visage dan Guardian Angel

Flora Runes


Runes yang digunakan untuk memastikan kamu dapat lebih sering menggunakan Skills. 


Keystone - Conqueror

  

Minor Runes - Brutal, Hunter Titan dan Manaflow Band

Flora Summoner Spells


Karena Flora sudah punya Heal bawaan jadi kita pakai Ignite saja. Flash wajib. 

 

Semoga cara bermain Flora di LoLWR ini bermanfaat... 

Posting Komentar untuk "Flora Guide League of Legends Wild Rift"

Jadi temans diskusi